Ikan Gabus Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ikan tenggiri sangat baik untuk para ibu hamil

Ikan tenggiri merupakan jenis ikan yang memiliki tubuh yang panjang, warna dari badannya abu-abu mengkilat, tidak memiliki sisik, dan bertubuh besar. Biasanya ikan tenggiri memiliki panjang sampai 220 cm.
Ikan tenggiri sangat baik untuk para ibu hamil

Ikan tenggiri ini memiliki moncong yang runcing, mulut lebar serta gigi-gigi yang tajam. Ikan tenggiri memiliki tekstur daging yang banyak seratnya sehingga sering kali orang mengolahnya dengan cara membuat fillet.

Daging ikan tenggiri yang digunakan adalah daging yang sudah bersih dan terlepas dari durinya sehingga mudah untuk menguleninya dengan tepung sagu.

Duri dari ikan tenggiri tergolong mudah dilepaskan namun harus hati-hati karena durinya berukuran besar sehingga bisa melukai tangan jika tidak berhati-hati. Ikan tenggiri merupakan bahan utama dalam pembuatan makanan khas Palembang yaitu, pempek.

Baca juga: ikan sarden

Ikan tenggiri memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh dan juga untuk para ibu hamil. Karena dalam satu buah ikan tenggiri mengandung banyak protein dan lemak omega 3 di dalamnya.

Mengkonsumsi ikan tenggiri secara rutih sangat baik karena baik untuk kesehatan otak, mengobati dan mengurangi penyakit gangguan saluran kencing, mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, kanker, depresi, menyembuhkan penyakit eksim, dan untuk kebutuhan asupan gizi pada ibu hamil karena banyak mengandung mineral AA dan DHA. Sehingga mengkonsumsi ikan tenggiri sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang otak terutama yang masih dalam kandungan.

Komentar